Cara Membuat Seminar Bisnis Online Shop

seminar online shop

Ada banyak jenis bisnis di dunia ini, mulai dari yang menggunakan modal besar sampai tanpa modal sama sekali alias modal dengkul. Bisnis properti tentunya harus memiliki modal besar dan tidak bisa di jalankan oleh sembarang orang, hanya orang-orang tertentu yang memiliki pengetahuan mengenai jual beli properti saja yang mampu menjalankannya. Sekarang ini jamnnya serba teknologi, memanfaatkan bisnis menggunakan jaringan iternet untuk berjualan sangat memberikan keuntungan besar. Seperti pada bisnis online shop yang sekarang ini banyak sekali di gandrungi baik muda mudi maupun orang tua bisa terjun di dunia bisnis seperti ini.

Melihat maraknya jualan melalui sebuah website, blog, forum, media sosial dan aplikasi android sudah saatnya di perlukan sebuah pendidikan atau seminar mengenai online shop. Ini adalah kesempatan kalian para event organizer untuk membuatkan sebuah acara seminar mengusung tema jual beli online. Tidak ada yang tidak mungkin di dalam dunia bisnis, oleh karena itulah masyarakat harus mengetahui trik-trik mendapatkan omset lebih dari bisnis yang mengandalkan teknologi dan dunia informasi ini.

Mungkin saat ini kalian sedang berfikir harus seperti apa mengadakan seminar untuk bisnis seperti ini? Tenang, sob! Jangan bingung, yang seharusnya kalian ketahui adalah perlunya sebuah wadah untuk menampung dan berdiskusi mengenai bisnis online yang saat ini masyarakat jalankan. Memanfaatkan momentum untuk mengadakan sebuah seminar adalah hal yang sangat bagus sekali. Tapi perlu di ingat, kita sebagai penyelenggara seminar tersebut tidak boleh memiliki tujuan untuk mengambil keuntungan dari seminar tersebut. Tanamkan kepada kalian sebuah pemikiran untuk memberikan ilmu pengetahuan mengenai bisnis jual beli online dengan mendatangkan nara sumber yang berpengalaman.

Membuat seminar untuk bisnis ini sebenarnya sangat mudah sekali, karena temanya cukup umum di kalangan masyarakat yaitu jual beli. Kalian juga bisa mencari narasumber berlatar belakang pendidikan dari manajemen pemasaran atau orang-orang yang menguasai teknik-teknik pemasaran menggunakan media online. Sangat banyak sekali narasumber berlatar belakang pendidikan seperti ini.

Perlukah Membuat Seminar Berbayar?

seminar

Jenis seminar itu berbeda-beda tergantung dari tema yang akan di usung. Sebaiknya di jika kalian ingin mengadakan sebuah seminar yang temanya untuk masyarakat umum sebaiknya jangan melakukan seminar berbayar. Seperti yang saya bilang di atas bahwa semata-mata kalian membuat diskusi ini untuk menampung dan menambah wawasan mengenai bisnis mereka yang saat ini sedang di geluti.

Seminar berbayar biasanya adalah untuk sebuah pertemuan besar yang mengundang narasumber ahli seperti salah satu dosen terkenal di sebuah Universitas, professor atau lain sebagainya. Biasanya seminar seperti ini di adakan di sebuah hotel dan ini harus menggunakan seminar berbayar.

Lalu bagaimana dengan seminar online shop? Jika kalian serius ingin membuat sebuah acara diskusi untuk membuat masyarakat menjadi lebih pintar dan pihak event organizer tidak mengambil keuntungan dari acara tersebut akan sangat baik. Terus bagaiman cara membayar narasumbernya? Narasumber datang tentunya tidak dengan gratisan. Kalian bisa mengakalinya dengan mencari sponsor untuk mengadakan seminar sekaligus membiayai narasumber yang hadir. Tentunya dengan perjanjian-perjanjian antara pihak penyelenggara dan sponsor harus saling menguntungkan.

Perlukah Mengundang Artis Dalam Seminar?

Sekali lagi saya katakan bahwa, di saat kalian ingin menyelenggarakan seminar tentukan terlebih dahulu temanya. Jika temanya adalah seputar jual beli online atau online shop, yang sifatnya gratisan sebaiknya tidak perlu mengundang artis untuk menghemat budged. Tapi jika acara tersebut terselenggara atas kerjasama dengan sponsor mungkin bisa saja menggunakan artis Ibukota.

Khadiran artis dalam sebuah seminar memang sangat di perlukan tapi sifatnya tidak wajib. Kalau memang memungkinkan sebaiknya undang artis yang memiliki bisnis sama sesuai tema yang di usung yaitu jual beli online. Seperti artis Luna Maya misalnya, ia memiliki sebuah bisnis jual pakaian wanita menggunakan media sosial dan website. Artis dengan bisnis seperti ini mungkin bisa di gunakan sebagai tamu dalam seminar tersebut. Kedatangannya akan menambah peserta yang hadir pada saat acara nanti.