Sukses Menyelenggarakan Seminar Properti

Hallo ketemu lagi dengan saya penulis yang selalu memberikan informasi mengenai jual beli properti. Saat ini saya tidak akan membahas jual beli, Pembahasan kali ini khusus untuk kalian yang ingin menyelenggarakan seminar properti. Agar seminar berjalan sukses, mendapatkan hasil positif bagi para tamu yang datang dan mampu mengajak undagan melakukan diskusi sehat seputar properti.

seminar

Gambar di atas hanyalah sebuah ilustrasi dimana sekumpulan orang mengikuti acara seminar. Sama halnya jika mengadakan seminar properti, haruslah memiliki undangan yang banyak agar bisa terjadi diskusi yang kritis guna mendapatkan manfaat besar dari acara tersebut.

Ada banyak hal yang harus dilakukan agar seminar bisa berjalan sukses atau berhasil. Pertama-tama sebelum melakukan seminar, terlebih dahulu harus tahu apa yang di maksud dengan seminar itu. Seminar adalah kegiatan diskus dua arah yang di lakukan oleh undagan dengan narasumber. Pertanyaan kritis harus bisa di lontarkan oleh para tamu terhadap narasumber.

Sebelum melakukan kegiatan ini alangkah baiknya undangan di beritahukan terlebih dahulu mengenai tema dari seminar tersebut. Misalnya seminar mengenai dampak positif negatif perkembangan properti di Indonesia atau mengusung tema soal cara cepat jual properti dengan untung besar. Tema-tema seperti ini akan mendapatkan perhatian besar bagi undangan yang akan hadir.

Tema dalam seminar cukup penting, karena permasalahan mengenai tema itulah yang akan menjadi bahan diskusi guna mendapat wawasan positif oleh undangan yang hadir. Keterkaitan soal tema harus lebih umum agar mereka yang hadir bisa mencernanya dengan baik. Kegiatan seperti ini di nilai sangatlah penting bagi pembelajaran dan informasi masyarakat. Di luar negeri sebuah seminar merupakan mata kuliah yang biasanya di lakukan pada kampus-kampus atau gedung serbaguna.

Moderator

seminar properti

Seminar tanpa seorang moderator tidak akan berjalan. Salah satu kelengkapan dalam melakukan kegiatan ini adalah dengan mencari seorang moderator yang memiliki pengalaman khusus, cekatan, memiliki wawasan luas dan mudah berinteraksi.

Sebelum membahas lebih jauh mengenai fungsi atau peran moderator alangkah baiknya mengerti terlebih dahulu apa yang di maksud dengan moderator dalam seminar. Moderator adalah seseorang dengan tugas dan perang yang mampu membawakan acara atau kegiatan seminar agar tidak keluar dari tema maupun topik yang telah di tentukan.

Pekerjaan sebagai moderator tentunya bukan tanpa tantangan. Begitu besar perannya sehingga penting baginya untuk bisa menjaga berljalannya diskusi dalam seminar agar selalu aktif namun tidak boleh keluar dari topik yang sudah di tentukan oleh panita. Banyak orang yang beranggapan profesi ini seperti seorang dosen yang mengajarkan mata kuliah kepada mahasiswanya. Perlu di ingat, bahwa perannya hanyalah mengarahkan acara atau kegiatan seminar agar berjalan sesuai tema.

Misalnya pada seminar bertema “cara menjual rumah di Tebet, Jakarta Selatan dengan cepat dan untung besar”. Nah, moderator harus bisa mengarahkan undangan untuk melakukan tanya jawab mengenai tema tersebut, tidak boleh melenceng menjadi “cara cepat beli rumah mewah dengan harga murah”. Menjaga ketertiban dalam melakukan diskusi juga bagian dari perannya di dalam sebuah semiar.

Dimana Sebaiknya Melakukan Seminar?

Melakukan seminar bisa di lakukan dimana saja, terserah panita penyelenggara. Biasanya sebuah event organizer seminar telah memiliki gedung-gedung atau aula rekanan sehingga biaya sewanya jadi lebih murah. Usahakan ketika ingin melakukan kegiatan tersebut mencari lokasi yang memiliki akses mudah, terjangkau oleh para undangan dan di dalam sebuah ruangan dengan pendingin seperti AC.

Seminar properti memang sangat penting belakangan ini. Banyak agen properti yang sangat mengharapkan adanya seminar karena sangat bermanfaat bagi mereka dalam meningkatkan penjualannya. Jika di antara pembaca adalah seorang agen properti cobalah mencari seminar yang biasa di lakukan oleh para media-media iklan properti berbasis website.

Seperti itulah kurang lebihnya jika di antara teman-teman ingin melakukan seminar properti. Moderator dan tema merupakan dua hal yang sangat penting. Pokok pembahasan dan materi harus lebih spesifik agar terjadi komunikasi dua arah yang lebih aktif. Semoga info ini bisa bermanfaat bagi para pembaca.